Rabu, 21 Desember 2016

Tentang Dia -1-


Gua ga nyangka Riska suka sama gue. Kenapa rasanya ga enak banget tadi gue tolak dia. Akhir – akhir ini gue ama dia emang lagi deket, karena beberapa mata kuliah gue sama dia satu kelompok.

“Raghib, aku suka sama kamu,”

Kata – kata itu masih terngian di kepala gue, mungkin emang karena ini pertama kalinya gue ditembak sama. Biasanya kan gue yang nembak, sering ditolak lagi. Tapi ini malah ada yang dateng.

“Lo suka sama gue? Kok bisa?”

Bodoh banget ya gue masih sempet – sempetnya nanya kaya gitu sama dia. Tapi gue emang bener – bener kaget.

“Kalo ga suka ngepain gue bilang Raghib dodoooool,”

Iya juga ya bener. Mungkin reaksi yang gue berikan pertama reaksi kaget. Kaget karena bisa ada orang yang suka sama gue. Lebay banget ya gue?

“yah maaf deh kalo gue dodol. Tapi gue juga belum bisa nerima lo. Lo tau kan gue suka sama siapa, Ka?”

Riska cewek yang baik. Tapi gue sukanya sama Sasha, bukan sama dia.

“Belum? Berarti masih ada kesempatan kan?”

Dia itu mungkin cewek yang super percaya diri. Ga malu – malu dia nanya gitu ke gue. Tunggu, tapi gue bilang belom? Kenapa gue bisa ngomong belom? Dan pas dia nanya masih ada kesempatan, gue Cuma senyum. Kenapa gue bisa kaya gini? Gue kan ga ada perasaan apa – apa sama dia. Gue sukanya Sasha.

***

Sejak gue tau kalo Riska suka sama gue, kenapa gue malah jadi mikirin dia terus? Ini udah seminggu setelah dia bilang suka ke gue. Sikap dia ga ada yang berubah ke gue, masih tetap kaya biasa. Yah padahal gue ngarepin lebih.

“Raghib, minta data praktikum kemarin,” eh orang yang gua pikirin dateng.

“Dida juga ada kan?”

“Udah liat punya si Dida tapi punya dia ga lengkap.”

“Elo sih males banget nyatet,” kataku kepada dia, orang yang diomelin Cuma nyengir. “Nih, Ka. Balikinnya plus air minum satu botol ya.” Kataku sambil memberikan buku catatanku.

“yee, aku ga mau minjem kok. Mau foto doang bentar.” Lalu dia memoto catatan gue, ga lama dia balikin ke gue “tulisannya besok – besok dibagusin lagi ya, Ghib.” Kata dia sambil nyengir – nyengir.

“Kalo ga bisa baca ga usah minjem.” Kata gue bete. Padahal menurut gue tulisan gue bagus kok!
“iya iya dehhhh. Maaf ya Ghib.” Kata dia sambil ketawa – ketawa.

Kenapa sekarang gue ngerasa ada yang beda ya kalo ngomong sama Riska. Gue ngerasa kaya gue pengen ngobrol terus sama dia. Tapi yah, ga tahulah gue. Mungkin gue harus tanya sama Sasha. Sebenernya sebelum gue anterin Riska waktu itu, Sasha bilang “hati – hati kalo nanti hati lo kecantol sama Riska Ghib. Lo udah janji kalo hati lo buat gue.” Tapi anehnya Sasha ngomong gitu sambil ngikik. Kan gue ga ngerti maksud dia apa?

Istirahat gue langsung tanya Sasha. Kelas kita sebelum istirahat siang emang beda.

“Sa, maksud lo waktu itu bilang nanti hati gue kecantol sama si Riska apa?” tanya gue to the poin.

“Emang kenapa? Lo kecantol beneran?” tanya Sasha. Tapi muka dia biasa aja.

“Lo tau, si Riska nembak gue Selasa kemarin yang abis gue anterin dia pulang itu,”

“SERIUS?” tanya dia heboh.

“iya. Dan gue bilang gue belum bisa nerima dia.”

“Lah kok lo jawab gitu Ghib?”

“karena ada lo?”

“kalo karena ada gue kenapa ga lo tolak aja?”

“gue juga bingung, Sa. Itu gue refleks bilang gitu. Gue aja ga nyangka dia bisa suka sama gue.”

“kan gue udah bilang sama lo. Lo aja yang ga peka.”

“lah kapan lo bilang?”

“yang gue bilang lo bakal kecantol, Ghib.”

“itu lo ga bilang kalo dia suka sama gue. Lo tuh Cuma ‘ngode’ Sa.”

“yah terserah lo lah pokoknya gue udah bilang.”

“kok, lo bisa tau, Sa. Kalo dia dia suka sama gue?”

“yah gue liat aja dari sikapnya. Kebaca tau. Lo aja yang ga nyadar. Tapi gue ga bilang siapa – siapa kok. Cuma ke lo gue bilangnya.”

“kenapa lo pengen gue tau?”

“pengen tau aja lo emang bener – bener serius ama gue apa emang lo belum terlalu serius. Kalo lo udah serius, lo pasti bakal pertahanin perasaan lo ke gue.”

“Gue sayang kok ke lo,” kata gue. Tapi entah kenapa sekarang gue meragukan itu.

“Lo enggak, Ghib. Lo aja kasih kesempatan ke Riska.”

Gue Cuma diem. Emang yang dia bilang bener, gue secara ga langsung kasih kesempatan ke Riska. Gue juga ga nyangkal pas dia bilang masih ada kesempatan kedua.“ya terus sekarang gue harus gimana, Sa?”

“ya lo maunya gimana?”

“ga tau gue, Sa. Bingung. Gue harus gimana ya? Dari pas dia bilang kalo dia suka sama gue, gue jadi mikirin dia terus. Rasanya gue pengen ngobrol aja ama dia.”

“yah itu berarti lo emang udah kecantol sama Riska.”

“tapi kok muka lo tenang – tenang aja?”

“emangnya gue harus gimana?”

“kan lo taunya gue suka sama lo, Sa?”

“terus lo mau gue kecewa? Enggak kok. Gue juga ga pernah bener – bener mengharapkan lo.”

JLEB! Itu yang gue rasain, “jadi selama ini lo belum percaya sama perasaan gue?”

“Engga, dan terbukti kan?”

“hmmm.”

“yaudah gih lo terima aja Riska. Kapan lagi coba dapet cewek yang bener – bener suka sama lo.”

“emang lo ga suka ama gue ya?”

“Belum terlalu sih. Ini mah masih bisa di delete.”

“Lo serius mau gue buat Riska?”

“Gue udah kasih lampu hijau, Ghib.” Kata dia tersenyum. “tadi ada Riska lo di belakang lo. Karena dia ngeliat kita pasti dia langsung pergi.” Refleks gue langsung nengok. Tapi gue  ga lihat Riska. “Kan gue bilang dia langsung pergi, Ghib.” Gue balik lagi nengok ke dia.

“Oke kalo itu yang lo bilang. Lo ga marah kan ama gue, Sa?”

“”Never.” Kata dia sambil tersenyum. ”aku berharap kamu bahagia ya sama Riska. Jangan bikin dia nangis.”

“You, too, Sa.” Kata gue sambil tersenyum ke dia. “Makasih ya.”



-Tentang Dia- Bersambung 
Day 18
#30DWC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar