Senin, 12 Desember 2016

Rahid -3-

Rahid pov

Setengah jam lebih dia di kamar mandi, sampai sekarang belum balik-balik. Gue ngotak-ngatik laptopnya. Gue ga nyangka ternyata dia sebegitu sukanya ama gue. Gue baca tulisan-tulisannya tentang gue. Dari awal semester ini gue banyak sekelompok ama dia, di Hima gue satu divisi ama dia. Semua dia tulis.

Dan gue ga pernah tau perasaan dia. Dia bener-bener berbakat jadi artis. Sampe gue kira, dia ngedukung gue buat jadi sama Siska.

Gue liat di jendela, dia udah mau dateng. Gue tutup semua folder yang gue buka. Gue balik ke tempat duduk. 44 menit dia di kamar mandi. Balik ke sini sama Siska, bisa aja mereka ketemu.

Muka dia ceria, tapi matanya sembab. Gue kasian ama dia, ga bermaksud nyakitin. Tapi gue emang ga ada perasaan khusus ke dia.

“Rahid makasih yaa titip laptopnyaa,”

“Iya sama-sama.”

***

Agak sepi hari ini. Si Bella ga cerewet kaya biasanya. Dia lebih banyak ngilang hari ini.

Gue jalan ke kelas selanjutnya, ternyata si Bella sama Siska udah ada di sana. Gue masuk dan duduk di kursi paling pojok  belakang sebelah kiri. Gue mau perhatiin mereka berdua. Gue ga habis pikir, kenapa mereka berdua bisa deket. Dua orang dengan kepribadian berbeda. Yang satu lembutt banget, yang satu rada kasar.

Siska pernah cerita ke gue, dia ada feeling ke Bella buat jadiin Bella sahabatnya. Dia bilang si Bella bukan orang yang neko-neko. Bella emang orangnya kasar, tapi dia baik hati. Temennya kesusahan dia bantu. Orangnya juga ga pelit. Gue jadi inget, dia pernah kasih gue bekelnya dia karena gue laper dan ga bawa duit. Alesannya si dia bilang dia ga laper, tapi dibawain bekel sama nyokapnya. Kalo dia ga suka sama sesuatu juga bahasanya halus buat negur seseorang. Dan gue emang pernah lihat kejadiannya. Pas ada orang yang ngomongin Siska dan dia ga sengaja denger. Dia ga langsung labrak itu orang. Tapi dia colek orang itu, ajak ngomong berdua. Baru dia tanya apa yang salah sama Siska, yang gue tangkep mungkin si Bella berusaha buat meluruskan suatu keslah pahaman. Dia ga takut dimusuhin. Di balik sikapnya yang kasar, ngomongnya blak-blakan, tapi dia baik hati.

Mungkin lo penasaran kenapa gue sampe nguntit si Bella. Jawabannya Cuma karena gue penasaran. Siska sebenernya udah bilang sama gue kalo Bella suka sama gue. Tapi gue ga bisa nerima Bella. Emang gue ga tertarik sama dia. Tapi sejak Siska bilang Bella suuka sama gue, entah kenapa gue kepengen tahu sesuatu tentang Bella. Gue buntutin dia diem-diem dan gue menemukan fakta baru tentang dia.

Kelas sudah mulai rame, gue emang bukan orang yang suka nongkrong di luar kalo kelas belum mulai. Mending diem di kelas sambil memikirkan hal yang lain. Dari pada nongkrong ga ada manfaatnya.

Dosen ga lama dateng. Kelas dimulai selama dua jam. Pikiran gue nerawang, sebenernya Bella emang ga jelek-jelek banget, dia emang kasar, tapi itu Cuma kulit luarnya. Mukanya lonjong, rambutnya lurus panjang. Sayang tiap hari Cuma diggerai, harusnya dia coba-coba gaya rambut baru.

Kelas selesai, gue langsung merapikan alat-alat tulis dan buku-buku. Setelah selesai, gue langsung berjalan keluar, melewati tempatnya Siska dan Bella.

“Bella gue buru-buru. Duluan ya, lo hati – hati di jalan jangan galau terus!” gue ga sengeja mendengar suara Siska. Andai gue bisa nganter dia pulang.

“Iya Si hati – hati yaa, aku masih ada kelas habis ini.” Gue mendengar jawaban Bella. Setelah itu Siska berjalan mendahuluiku. Di pintu dia belok ke kiri, menuju ke arah tangga. Gue berbelok menuju tangga juga.

“Hid, stop dulu! Aku mau ngomong sama kamu.” Siska mengagetkan gue, dia ternyata ngumpet di salah satu kelas kosong yang hanya terisi beberapa orang dari kelas sebelumnya. “Hid aku mau ngomong sesuatu sama kamu!” Gue berhenti, nunggu dia ngomong. Tapi dia ga diem aja, ga ngomong apa-apa.

“Ngomong apa, Sis? Bilang aja.” Kataku sambil masuk ke kelas itu, lalu aku duduk di salah satu kursi. Siska mengekori, dan duduk di kursi sebelahku.

“Hmm, ngomongnya jangan di sini deh Hid. Takut ada kelas. Keluar aja yuk, di kafe seberang.” Tanya Siska agak ragu, dia sambil menatap ke jendela dan pintu.

“lo kenapa ngeliat-ngeliat keluar?” selidik gue, “takut kegep Bella?”

“Eng, engga kok. Udah yuk keluar aja.” Tanpa persetujuanku dia langsung berdiri dan keluar. Gue hanya mengekorinya.

Sampai di kafe dia memilih tempat duduk paling pojok yang tidak banyak orang. Dia duduk lalu memesan, “Mba, saya jus Jus Jeruk ya, kamu mau apa Hid? Mochaccino kan?”, dia masih inget gue. “iya itu aja.”

Sepeninggalan waitress dia diem aja, “lo mau ngomong apa? Kayanya penting banget?” tanya gue penasaran. “kalo mau ngomong-ngomong aja. Pasti tentang Bella kan?”

Dia masih terdiam dengan muka bingung sambil mandangin gue. Ga lama waitress dateng mengantar pesanan kami. Dia mengambil jus jeruknya, meminumnya sampai tinggal setengah. Kayanya dia kebingungungan.

“iya, ini sebenernya tentang Bella, Hid” bener kan dugaan gue.

“Bella kenapa?” tanya gue pura-pura penasaran.

“ga usah sok kepo gitu deh,” kata dia dengan muka bt.

“emang keliatan?” jawab gue pura-pura panik.

“iya tau!”

“yaudah deh sori. Udah lo mulai aja.” Kalo ga dimulai, ga akan selesai-selesai ini cerita. Siska emang orangnya susah buat menyampaikan pendapatnya dia.

“jadi gini. Tadi pagi Bella bilang sama, secara tersirat. Kalo kamu nyakitin dia. Dia ga bilang detailnya, tapi intinya dia bilang kalo kamu suka aku, sahabatnya dia, ga berarti kamu bisa suka sama dia. Dia sakit dengan kata-kata kamu. Dia ga bermaksud buat kamu seakan-akan mudah banget suka sama seseorang.” Siska memberikan jeda, menyesap lagi jusnya. “Tapi tadi pas istirahat dia bilang lagi ke aku. Sebenernya Rahid ga salah ya, kenapa aku harus sakit hati? Mungkin apa yang aku omongin sama yang dia tangkap berbeda. Berarti cara bicara aku masih belum jelas ya Si? Masih bikin orang salah tangkap soalnya.

“coba deh kamu pikir lagi. Aku yakin, kamu ada perasaan sama Bella. Aku yakin seharian ini kamu kangen cerewetnya Bella. Dia cinta kamu, dan itu bukan hal yang buruk kan? Dia cinta kamu, dan kamu harusnya seneng, karena cuma kamu yang dia pikirin. Tapi kalo kamu emang ga mau sama dia, kamu tenang aja. Dia udah nyerah kok sama kamu, dia bilang dia takut ganggu hidup kamu.” Gue Cuma diem. Ga tau harus ngomong apa. Seharian ini emang gue lebih kepengen denger cerewetnya dia daripada perhatiannya Siska.

“kamu tau, ini semua terserah kamu. Aku pikir ini ga adil aja. Kalo kamu mikirin harga diri kamu, harga diri bisa nyakitin kamu sendiri. Minta maaf aja sama dia, karena dia suka sama kamu.” Siska mengakhiri kata-katanya. Dia lalu menghabiskan jusnya yang sudah tinggal sedikit.“ udah abis nih jus aku, hid. Teraktir ya. Hehe”

Gue senyum, “iyaa.”

“yaudah pikirin lagi kata-kata aku. Kalau pun emang lo ga mau ada hubungan lebih sama Bella, maafan lah. Aku ga mau kalian diem-dieman kaya gini. Rasanya asing banget, padahal baru sehari. Gimana kalo sampe lulus?”

“yah, bakal gue pikirin lagi omongan lo. Gue usahain biar urusan ini cepet-cepet selesai.” Jawab gue meyakinkannya.

“makasih banyak ya, Hid.” Siska tersenyum lebar, cantik banget dia, “gue pamit ya pulang duluan.” Dia melambai ke arah gue, mengambil tasnya, dan pergi ke luar.

Sekarang gue bingung. Apa yang harus gue lakuin ke Bella. Apa gue bener-bener suka sam dia? Kata-kata gue emang kasar banget kemarin. Gue bilang dia menfaatin sahabatnya buat dapetin gue. Gue harus minta maaf sama Bella, gue terlalu emosi kemarin.


Dan yang gue rasain ke Bella. Apa emang gue ada rasa sama dia?

Rahid -3- bersambung
Day 11
#30DWC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar