Minggu, 11 Desember 2016

Heart Attack -2-

Aku buru-buru jalan ke sekolah, takut yang lain udah pada nunggu. Aduh, kalo ditanya pake baju gini alesannya apa ya? Sekali pun kan ga pernah aku pake baju kaya gini....

Eh tunggu, kenapa dari pagi gue manggil diri sendiri aku?

Ah siaaaal. Kenapa hari ini gue beda banget sih!

Gue sampai  depan sekolah. Ternyata yang lain udah pada nunggu. Tinggal gue doang yang belum dateng.

“E buset ada Princess dateng. Pantesan aja lama banget datengnya tuan putri.” Si bagol nyeletuk saat aku menghampiri mereka. Sial bagol. Gue kan jadi malu.

“Yailah, Sa. Mau ngerayain ulang tahun Andi aja sampe cakep gitu. Waktu ulang tahun gue lo biasa aja.” Kata si Adit. Jadi Andi hari ini ulang tahun? Kok gue ga inget? Kok dia ga bilang? gue melihat ke arah Andi, dia Cuma tersenyum.

“Andi hari ini ulang tahun? Kok lo ga bilang gue sih? Lo bilangnya mau jalan-jalan biasa sama anak-anak?” Kataku dengan nada agak bt. “tau gitu kan gue beli kado Dii. Gue jadi ga bawa apa-apa deh. Sori ya...” aku merasa agak bersalah. Aku bener-bener ga inget kalo dia ulang tahun. Padahal setiap ulang tahunku dia selalu ngucapin yang pertama dan ga lupa juga kadonya. Di kelas kami emang ada kebiasaan merayakan ulang tahun, tapi yang lain harus bawa kado buat menghargai yang ulang tahun.

“Parah lo, Sa. Padahal Andi ga pernah absen ngasih kado buat lo,” sial nih si Devian, pake ngomporin segala hafal aja lagi dia kalo Andi selalu kasih gue kado, bagus-bagus lagi barangnya. Gue juga pake bener-bener lupa lagi. Kalo inget juga gue pasti bawa kado buat Andi. Buat Andi woyyy, my crush.

“yaah, gue bener-bener lupa tau. Sumpah deh.” Kataku dengan wajah ditekuk. “maap ya, Ndi.” Aku mendekati Andi.

“Lo hari ini kaya gini juga udah jadi kado kok buat gue.” Andi? Itu serius Andi yang ngomong? Sumpah gue kaget banget. Kalo lo semua liat muka gue. Muka gue pasti menggambarkan muka kaget yang amat teramat jelek.

CIEEEEEEEEEEEEEEE

Seru anak-anak. Apa sih ini. Gue ga mau kaya gini. Takut muka gue merah. Gue harus ngelak gimana? Andi pake ulang tahun disaat gue pake baju kaya gini lagi. Jangan – jangan alam bawah sadar gue nyadar lagi kalo sebenernya hari ini Andi ulang tahun, makanya gue jadi pengen banget keliatan cantik.

“Mukanya si Esa merah banget dah kaya kepiting rebus.” Fika nyubit pipi gue. Aduuuh, kan maluu!

"kadonya senin gue bawa ya, Ndii. janjiii." gue bt anak-anak pada ngeledekin “udah ah yuk jalan aja!” gue balik badan, berusaha mengalihkan pembicaraan.

“yang punya acara kan Andi, Sa. Lo main cabut-cabut aja.”

Aku diam, berbalik badan sambil menepuk kepalaku. “ oiya lupaaaa.” Kata gue sambil menyengir.

“yaudah yuk jalan aja sekarang.” Ajak Andi, dan kami semua mengekorinya.

**

Hari ini gue seneng banget. Andi deket banget sama gue. Tadi gue duduk semobil sama dia. Di depan. Kaya pasangan aja. Biasanya sih gue emang di depan, tapi random ama siapa aja tergantung yang bawa mobil. Dan hari ini gue duduk sama Andi pas gue lagi cantik, kalian semua harus tauuu.

GUE SENENG BANGET

Tadi di bioskop gue juga duduk sebelah sama Andi. Pas makan gue sebelahan sama Andi. Oiya, gue ga boleh sampe lupa beli kado buat Andi!

Ngomong-ngomong, kenapa hari ini gue deket banget ya sama Andi? Padahal gue harusnya jauhin dia.

Gue terdiam. Inget masa lalu. Gue takut perasaan ke Andi bisa lebih jauh lagi dan gue ga bisa bendung. Kalo gue bilang apa yang gue rasain ke Andi tentang apa yang gue rasa, apa Andi akan berubah sikap dan malah ngejauhin gue? Gue ga mau jauh lagi sama temen deket gue.

Gue ga boleh kebawa suasana. Gue ga boleh biarin perasaan ini ada yang tau.

**

Hari ini gue dandan lagi. Entah gue kesambet apa. Atau karena Andi lagi? Andi, kenapa lo bikin gue jadi kaya cewek sih?

“Esa, lo belakangan ini cakepan.” Suara Andi, ngagetin banget. Gue kan lagi bengong. “kok kaget? Jangan bengong mulu makanya.” gue cuma tersenyum.

"oiya Ndi ini kado buat lo. kan kemarin gue udah janji." aku memberikan bingkisan biru tua bebertuk persegi panjang yang pipih.

"makasih ya, Sa." Andi mengambil kado itu dari tangan gue sambil tersenyum. "mau gue buka sekarang?"

"eh, eh. gausah. buka aja di rumah." jawabku panik, "udah buran masukin tas, nanti dilihat yang lain." seruku memaksa. Andi menurut. memasukan bingkisan itu di tasnya.

"nanti pasti gue buka di rumah." janji Andi, aku hanya membalas dengan senyuman “Sa, lo sekarang kenapa jadi diem banget deh? Ga kaya lo yang biasanya.” Andi duduk di depan kursi gue, ya emang itu tempat duduknya. Dia melipat tangan kanannya di meja dan tangan kirinya menopang dagunya sambil natap gue dengan pandangan menyelidik. “Lo sakit ya? Kalo sakit bilang aja. Masa lo berubah jadi cantik tapi diem-dieman aja.”

“lah, gue ga kenapa-kenapa kok ndi. Perasaan lo aja kali gue jadi pendiem.” Jawab gue sambil tersenyum. Sebenernya gue emang ngerasa akhir-akhir ini aku lebih banyak diem. Lebih tepatnya gue mengurangi interaksi dengan Andi. Gue bingung kalo berhadapan dengan dia, gue ga ngerti. Apa ini karena perasaan gue ke dia ya? Bantuin gue dong cari jalan keluar. Gue bingung...

“Lo kalo kenapa-kenapa bilang aja ama gue, atau sama anak-anak yang lain. Pasti mereka bantuin kok.” Dia mencoba mengorek informasi tentangku. Aduh Ndi, The problem is you!

Aku Cuma tersenyum dengan jawaban Andi. Dia balas tersenyum. “oiya, lo akhir-akhir ini makin cantik. Gitu dong jadi cewek. Tapi gue tetep suka lo yang dulu atau pun yang sekarang.” Andi bangkit dari kursi, ngacak-ngacak rambut gue. “gue mau basket dulu ya di depan, mumpung belum masuk.” Dia lalu pergi sebelum gue jawab. Maksud kata-kata dan perlakuan dia itu tadi apa? Dia belum pernah ngacak-nacak rambut gue sebelumnya. Apa dia begitu ke gue doang, atau ke yang lain juga?

It feels so good, but you know it hurts

**

Gue sadar sekarang, emang akhir-akhir ini gue makin feminim. Dan gue rasa itu ada hubungannya dengan perasaan gue ke Andi. Bener ga?

You make me glow, but I must cover it up and don’t let show.

Gue takut. Semakin dekat gue sama Andi, semakin kuat perasaan gue sama Andi, semakin gue ga bisa tahan, dan saat itu Andi pergi. Gue takut. Gue ga mau kejadian itu keulang lagi.

Don’t let it show.

Jangan pernah liatin perubahan gue lagi. Gue ga mau dia malah jadi salah paham

Jangan terlalu deket sama dia lagi, bisa-bisa dia lama-lama jadi ilfeel.

Gue harus mengeraskan hatiku lagi, aku ga boleh jatuh cinta. Inget kan apa yang dulu pernah gue bilang ke diri gue sendiri. Kalo jatuh cinta, bisa-bisa gue kena serangan jantung!

So I’m putting my  defenses up, cause I don’t wanna fall in love
 If I ever did that, I think I’d have  a heart attack!

**

Gue harus menghilangkan perasaan ini. gue ga mau kehilangan sahabat lagi Cuma gara-gara cinta. Walau pun sakit. Tapi lebih baik seperti biasanya kan? dari pada ada yang berubah. Gue ga bisa nyalahin siapa pun, bahkan teman SMP gue dulu. Gue terlalu takut untuk berubah. Gue takut ga sesuai harapan kalau gue masih mengharapkan dia. Lebih baik gue menahan perasaan ini untuk diri gue sendiri.

Bersikap biasa seperti biasanya, gue ga boleh berubah. Ga boleh jadi pendiem lagi. Gue milih untuk memndam perasaan gue untuk diri gue sendiri. Sebagai jackpot jika suatu saat dia emang suka sama gue. Tapi gue ga mau membeberkannya duluan.


Pilihan gue ga salah kan?

-Heart Attack- selesai
Day 10
# 30DWC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar