Sabtu, 03 Desember 2016

Rahid -1-

Aku mau kamu, tapi kamu mau ia, dan dia mau yang lain. Ga bisa kah rantai ini selesai. Ga bisa kah kamu lihat aku. Agar semua ini bisa selesai dengan mudah. Beri aku kesempatan, aku yakin aku bisa buat kamu jatuh cinta sama aku
.***
Hari ini dia tampak keren. Memakai kemeja hitam dan celana bahan. Kenapa ya laki kalo pake baju hitam it
u keren banget! Apalagi dia yang pake. Kerennya makin makin dah, "Hid, hari ini keren banget sih pakenya hitam-hitam" aku nyengir, lucu juga ya godain dia.

"Lah, gua kan selalu keren pake apa aja." Cih, pede banget ya dia. Tapi emang bener sih, I love him just the way he is!

"Aiissssh, pede banget dikau," aku cubit tangannya. Gemess. Dia mengaduh kesakitan, lucu banget tampangnya "sakit bellaa" aku tertawa semakin lebar "lebay huuu."

Hari ini memang ada acara seminar di departemen kami, dia ditunjuk sebagai mc dan diharuakan memakai kemeja. 

Ah andai aku jadi mc kedua. Bisa bareng sama dia seharian asik juga kan. Sayangnya yang jadi mc bareng Rahid si dia -Sisi, sahabat baikku- atau nama anak-anak biasa mangil dia Siska. Huft. Ini mah yang ada yang Rahid kesenengan. Raid suka sama Siska dari dulu, tapi Sisi emang The Best lah, dia ga khianatin aku.

“tuh dia dateng Hid,” Rahid langsung mencari-cari sosoknya, “itu  di sana” aku menunjuk ke arah pintu.

“mana sih bel?” Rahid masih mencari, “oiya itu dia! Gue samperin Siska dulu ya Bel.”

“ huh abis manis sepah dibuang,” aku mencibir

“lah, lo kan udah jadi sepah bel.” Dasar si Rahid nyebelin!

"RAHID NYEBELIIIIIIIIN"

Sebel  sih ternyata orang yang kita suka suka sama orang lain. Padahal Rahid tau si Siska suka sama Arga. Tapi masih aja di kejar. Kata dia pentang menyerah sebelum kalah. Dan selama ini Sisi sama Arga masih belum jadian, itu berarti dia belum kalah. Begitulah kata Rahid.

Rahid nyamperin Siska, nagajak ngobrol. Dari tempatku ga terlalu kedengeran apa yang mereka biocarain. Mungkin masalah mc kali ya. Semoga hanya itu.
***
Acara sudah selesai dan bisa dikatakan sukses. Aku akuin Rahid sama Siska emang pasangan mc yang klop, jadi iri hehe. 

Aku membantu panitia yang lain beres-beres. Setelah itu aku ke kamar mandi, cuci tangan dulu sebelum pulang. Tapi ternyata pilihan aku ke kamar mandi salah. Di gang dekat kamar mandi aku lihat Rahid sama Sisi. Rasanya sakit, meskipun aku sudah biasa melihat Rahid mencoba mendapatkan perhatian Sisi.

Aku mendekati mereka dalam jarak yang aman. Aku ingin tahu apa yang mereka bicarakan. Jangan-jangan Rahid nyatain cinta lagi ke Sisi?

“maaf Hid aku ga bisa, rahid kan tau sendiri aku suka sama Arga,” tuh kan bener dugaanku.

“coba dulu Sis sama aku, lagi pula kamu sama Arga  belum  ada apa-apa kan? Kalian juga ga pacaran kan?” suara Rahid melas banget sih. Hid sini aja sama aku, aku rela kok!

“yah emang kita ga pacaran, gimana kalo belum?  Aku juga belum mau bilang apa-apa sama Arga soal perasaan aku ke dia,”

”ada yang di depan mata kenapa ga kamu ambil, Is?”

“aku makasih atas semua yang kamu kasih ke aku, makasih atas perhatian kamu, makasih atas perasaan kamu. Tapi aku bener-bener ga bisa. Aku suka sama kamu, tapi hanya sebagai temen. Aku selama ini Cuma anggap kamu temen dan aku ga pernah berpikir atau merasa kita bakal lebih dari ini. Maaf ya Hid, kamu temen terbaik aku yang pernah aku punya." Sisiku, makasih ya kamuga ambil Rahid dari aku, semoga kamu lncar sama Arga 

"Rahid jangan sedih, aku minta maaf,"

"enggak, gapapa kok aku ngerti maksud kamu. tapi kalo aku tetep kaya gini boleh?"

"yah aku mah ga apa-apa. tapi kenapa kamu ga cari yang baru? dari pada kamu masih mengharapkan aku yang ga bisa bales perasaan kamu,"

"aku masih belum kepikiran, bagi aku kamu masih yang terbaik, Si."

"kenapa kamu ga coba sama Bella? kayanya dia suka sama kamu," sial Sisi pake buka kartu segala lagi, semoga Rahid ga percaya aku pengen dia tahu sendiri dari aku langsung.

"Si Bella. dia cuma aku anggap teman biasa. Anaknya emang asik, tapi aku ga ada perasaan apa-apa sama dia," aiiih, sakit ya rasanya dengar penolakan langsung dari orangnya sendiri, padahal selama ini aku belum pernah bilang apa-apa ke dia.

"Jangan gitu, coba aja dulu. kamu gitu deh selalu menyimpulkan maksud kamu sendiri. Udah ya Hid, aku balik lagi ke dalem. takut pada nyariin. Jangan lupa dicoba itu sama si Bella."

Aku mendengar langkah orang mendekat, ga ada tempat ngumpet lagi. Paniiik Paniik. Nanti dibilang nguping lagi... Aku mendengar langkah itu berhenti, aku menunduk, bener-bener takut mereka salah paham, walau pun sebenernya emang aku kepo banget dan niat banget nguping.

Langkah itu mendekat, menghampiriku. aku ga berani lihat. hanya menunduk dan memejamkan mataku. Ngeriii. "Bella, aku udah kasih kesempatan tuh. jangan disia-siain. Dasar tukang nguping."

Suara Sisi? aku membuka mataku perlahan, mendongak, ternyata itu Sisi. "Yah Si, maafin aku, kepo tau, kamu tau sendiri kan aku penasaran banget sama dia. Lagian kamu mau berduaan sama dia ga ajak-ajak aku" aku setengah berbisik ke Siska. takut Rahid denger. Sisi hanya tersenyum mendengar ocehanku, yaampun, halus banget anak ini, pantesan Rahid suka.

"iya udah gapapa, sana coba samperin Rahid. Bilang aja perasaan kamu ke dia sekrang. Kesempatan ga akan dateng dua kali, La."

"Iya Si tapi aku takut.... Serius dah, aku aja ciut tadi denger dia nolak aku."

"Udah sana gapapa, aku dukung kamu kok, aku balik dulu ya ke tempat anak-anak. Sana buruan sebelum si Rahid balik."

"Sisi tega....." dia hanya tersenyum dan melambai kepadaku lalu pergi begitu saja. Aku binguuungg!!!

Oke aku harus mengambil keputusan. Kata Sisi kesempatan ga dateng dua kali. Aku mantapkan hatiku dan aku berbalik, tiba-tiba "dugh"

"aduh, Rahid kok tiba- tiba ada di sini. Sakit tau main tabrak-tabrak aja!"

"harusnya gua yang nanya kenapa lo ada di sini. Dari tadi gua liat lo beridi aja lagi bengong."

"Eh, itu, aku tadi nyari Sisi, kok dia ga ada ya dari tadi aku cariin."

"Tadi dia ada kok udah keluar duluan, masa lo ga liat,"

Aduh, aku harus mulai gimana, aku bigung.... " I, iya kok tadi ku liat."

"yaudah terus mau ngepain lagi? Gua balik duluan ya, tau mau bareng? "

"Eh Hid, tunggu deh, sebenernya ada yang mau gue bilang," aku menunduk, tanganku berkeringat. aku panik..

"Apa?" 

"sebenernya gua....."

Rahid -1- Bersambung
Day 2
#30DWC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar