Jumat, 09 Desember 2016

Give Your Heart A Break

“Alya, lo ga mau coba buat nerima gua? Gimana lo tau kalo lo ada perasaan sama gua kalo lo aja ga mau coba?” mungkin udah lebih dari sepuluh kali gue nembak Alya. Tapi dia masih ga ngerespon perasaan gue. Alesan dia, dia ga akan ngerasain jatuh cinta. Bukan alesan yang logis kan?

“Sigit, kan gue udah bilang sama lo kalo lo Cuma temen gue. Kenapa coba lo masih kekeh? Lo juga bukan spesimen, jadi gue ga mau coba-coba sama lo!”

“Gua ga apa-apa kok kalo dijadiin bahan percobaan sama lo. Gua ikhlas.” Kataku sambil nyengir

“Git, plis deh, lo maunya apa?”

“Lo kan tau Ya,”

“Tapi gue ga bisa bantu jadian sama lo, Git.”

“Gua tanya, kasih alesan yang jelas, kenapa lo ga mau nerima gue? Gue tau kok kalo lo cinta ama gua.”

“Idiiiih, pd banget lu,”

“yaudah kalo gitu kasih tau gua kenapa.”

“ga bisa Git,”

“Tuh kan ada apa – apa, ayo cerita sama guaa. Gua ga bocor kok,” Alya menutup mulutnya, kayanya dia kaget karena ga sengaja keceplosan.

“Tapi lo janji ya abis ini ga gangguin gue?”

“iyaa, gua pengen tau dulu tapi kenapa,”

“Gue pernah pacaran sama temen SMA gue. Udah lama, hampir tiga tahun kita jalan, dari awal SMA sampe lulus.” Dia menerawang, berhenti sejenak, mukanya sendu banget. “Gue diterima kuliah di Sini, di Sumatra. Tapi dia ga mau ninggalin Pulau Jawa. Dia minta gue buat stay di sini. Tapi dari dulu gua udah ngincer kampus ini. Ga mungkin kan gue sia-siain gitu aja.”

“gue  ga mau ngalah dan dia ga mau ngalah. Gue bilang, kan bisa LDR-an. Tapi dia ga mau, dia bilang dia ga  bisa hubungan jarak jauh. Dia takut gue sama yang lain. Dia ga percaya sama gue.”

“Akhirnya karena makin lama dia makin dingin, gue minta putus. Baru putus tiga bulanan yang lalu.” 

Dia tersenyum, senyumnya cantik, walau pun sebenernya itu senyum sedih. ”Karena itu gue ga bisa nerima lo, Git. Gue masih rada-rada trauma. Orang yang gue sayang ternyata ga bisa setia.”

“makanya lo jadi aja sama gua, gua yakin lo bakal bisa ilangin trauma lo. Kita ini deket, jangan bikin jauh, Ya. Jangan lo kasih gue tes terus-terusan. Kapan gua lulusnya?”

Dia tertawa, “Siapa yang kerajinan ngasih lo kerjaan sih Git?”

“Alya, kapan lo nyadar kalo gua beda sama yang lainnya. Gua ga menjanjikan gua ada selamanya buat lo, tapi gua janji, gua pasti akan selalu berusaha buat selalu ada buat lo.” Dia tersenyum sambil liat mata gua. cuma senyum jawaban dia.

“Gua ga mau lukain hati lo kok Ya, gua pengen bikin lo tenang lagi. Ngasih kenyamanan buat lo. Lo harus belajar buat ngilangin rasa sakit lo itu. Gua tau kalo lo takut gua ini orang yang salah, kayak mantan lo yang gampang banget nyerah sama lo. Tapi gua beda. Lo liat sendiri kan. Udah berapa puluh kali gue nembah lo, dan sebanyak itu pula  lo tolak gua, tapi di kurang satu.”

“Kok dikuraang satu?”

“Karena loo belum jawab pertanyaan gua yang sekarang.”

“oiya ya,” dia pasangan tampang bingung, lucu banget mimiknya dia,

“hidup Cuma sekali, Ya. Jangan disia-siain. Lo Cuma takut sama masa lalu lo. Bukan berarti lo ga 
ada perasaan sama gua. Mungkin lo Cuma nutupin perasaan lo. Kalo lo mau balik lagi sama mantan lo, ga ada waktu lagi. Lo Cuma menyia-nyiakan waktu. Coba deh lo pikirin. Di sini ada yang perhatian sama lo, tapi lo masih aja meratapi dia.”

“Maafin gue ya, Git. Gue ga tau harus gimana. Makasih lo udah mau negor gue. Makasih lo udah mau terus berusaha buat dapetin gue. Padahal gue mungkin lebih banyak nolak lo dibanding perhatian yang lo kasih ke gue.”

“karena gua tau, kayanya lo lagi terluka. Lo orangnya ceria, gua suka merhatiin lo. Tapi beberapa bulan ini lo ga lagi seceria dulu. Lo ga bisa nutupin kesedihan lo ama gua, tapi gua Cuma ga tau apa sebabnya lo sedih. Gua ga mau nyakitin lo kok, Alya. Lo terlalu berharga buat disakitin.”

Alya menutup muka dengan tangannya. Dia menunduk, terisak. Rasanya mau gua peluk dia. Tapi gua ga mau disangka lelaki cabul yang nyari-nyari kesempatan buat meluk-meluk cewek.

Give your heart a break, Alya. Let me give your heart a break.”

Dia mengangkat mukanya. Menghapus air matanya. Pengen deh tuh air mata gua apusin. Tapi gua ga berani.

“Kamu serius sama aku?” tanya Alya

“Kalo ga serius, ngepain aku gini ya. Apalagi berbulan-bulang ngejar lo,”

“iya sih, lo bikin tiap hari gua rame.”

“So?”

“buat?”

“jawaban kamu buat aku?

“Sigit, Don’t go breaking my heart”

"makasih udah mau percaya sama aku, Alya" 

-Give your Heart a Break-
Day 7
#30 DWC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar