Senin, 12 Desember 2016

Rahid -4-

3 hari sejak ketemuan dengan Siska. Gue masih belum ngobrol sama Bella. Gue masih bingung sama isi hati gue. Orang yang gue suka, atau orang yang suka gue?

Ga ada harepan juga kalo gue masih mengharapkan Siska. Tapi Bella? Gue masih bingung.

Siska juga tiap hari chatting gue terus nanyain apa gue udah minta maaf atau belum sama Bella. Bikin gue stress aja nih cewek. gue emang ngerasa sekarang perasaan gue ke dia beda. Gue rasanya pengen dia cerewet lagi kaya dulu. Gue jangen dia.

** 

Hari ini ada rapat divisi gue di Hima. Gue satu divisi sama Bella. Rapat selesai sampai jam 7, ini kesempatan gue buat minta maaf sama Bella. Mumpung ada kesempatan, minta maaf harus disegerakan, takut gue keburu mati.

“Bel,” panggil gue. Dia nengok, keliatannya bingung kenapa gue manggil dia. Gue deketin dia, “gue boleh ngomong sesuatu ga sama lo? Tapi jangan di sini, di luar aja sekalian lo gue traktir.”

“ngomongin apa, Hid? Di sini aja.” Bella agak canggung gue ajak bicara. Dulu gue sama dia deket banget. Sekarang kaya ada pembatasnya.

“Udah yuk ikut gue aja.” Gue narik tangan Bella dan jalan agak cepet, gue ngerasa ga mau buang - buang waktu. “ayo naik! Ini helm buat lo.” Dia Cuma nurut, naik motor dan pake helm yang gue kasih. “Udah siap?” tanya gue.

“Udah, Hid, kok lo tumben bawa helm dua?”

"Iya, ada feeling aja mau aja. eh beneran kepake." Sebenernya emag dari pagi gue niat mau ngajak dia pergi buat minta maaf. Gue ajak dia ke tempat nongkrong deket rumahnya. Gue pesenin dia makan, gue tau dia dari siangg belum makan, “Hid ga usah dibeliin makanan, gue ga laper kok. Beli minum aja.”

“udah lo cari duduk aja,” Cuma gue bilang sekali dia nurut, biasanya kan gue sama dia adu mulut dulu. Jadi kangen gue sama dia yang dulu.

Pesenan gue udah jadi, gue ambil dan gue cari Bella. Dia milih kursi deket jendela, dari dulu dia suka banget mojok. “ini Bel, lo makan dulu ya. Gue tau kok tadi siang lo belum makan.” Gue taro nampan di depan meja Bella.

“kok lo repot-repot banget sih Hid, btw, makasih ya.” Dia ambil makan bagian dia dan mulai makan, “lo ga makan?” tanya dia kerena gue ga buka – buka makanan gue.

“iya lo makan duluan aja. Gue dari tadi perhatiin lo siang - siang nugas mulu” 

"Cie Rahid perhatiin gue." kata dia meledek gue. gue cuma senyum, lagi mikir gimana cara gue ngomong ke dia. "ayo Rahid makan juga," ajak dia

"Iya nanti gue makan kok," dia berhenti makan, mungkin merasa ga enak. “lo makan aja, gue sambil mau ngomong sama lo.”


“serius gue makan aja? Tapi ga enak kalo gue makan lo ngomong.”

“seloww aja ama gue mah.”

“Udah yuk makan dulu aja, Hid. Baru abis itu kita ngobrol. Ga enak kalo makanannya keburu dingin.” Paksa dia, “kalo lo ga mau makan gue juga ga mau.” Dia meletakkan sendok dan garpunya.

“yaudah yaudah ayuk makan bareng,” akhirnya gue nurutin kemauan  dia. Udah malem soalnya, gue ga mau dia kemaleman.

Kami makan dalam keadaan hening, mungkin dia bingung mau ngomong apa dan gue juga masihh menyusun kata – katta apa aja yang harus gue omongin. Makanan berat sudah habis, gue pesen lagi wafle buat penutup.

“kita ngorolnya sambil dimakan ya waflenya, gue jug makan kok.”

“oke boss,” kata dia sambil mulai memakan wafflenya. “Jadi, Rahid mau ngomong apa?”

Gue berdehem, agak bingung sebenernya mulainya. “Jadi, bel. Gue minta maaf ya kalo gue udah ngomong kasar sama lo. Lo mau maafin gue kan? Gue ga bermaksud ngomong gitu, mungkin karena saat itu gue lagi banyak pikiran.”

Bella tersenyum, akhir – akhir ini dia jarang bicara, tapi tersenyum terus. “Yailah Hid. Jadi lo ngajak gue ke sini Cuma buat minta maaf? Kalo itu mah gue udah maafin lo dari kapan tau. Lagi pula gue juga ga marah kok sama lo.”

“Kalo lo ga marah kenapa lo akhir – akhir ngejauh?”

“gue? Ngejauh? Bukannya kita yang sama – sama bikin jarak?”

“Yah, mungkin iya. Gue ngerasa ga mau nyakitin lo lagi. Walau pun sebenernya gue kangen sama cerewetnya elo, yang tiap gue ngelakuin apa pun dikomentarin.” Gue memotong wafle gue, dan memakannya lagi. “banyak yang curiga juga ada apa – apa diantara kita berdua. Walau pun emang sebenernya ada apa – apa.” Dia Cuma tersenyum, sambil nerawang ke luar jendela. Gue ga sakit hati ga diperhatiin pas lagi ngomong, emang dia selalu melihat ke arah lain kalo lagi ada yang bicara serius. Dia bilang dia lebih konsen begitu dibanding mentap lawa bicaranya langsung.

“omongan orang ga usah dipikirin, Hid. Gue juga denger banyak yang mualu gosipin kita. Tapi gue ga peduli selama itu ga ganggu hidup gue,” jawab dia sambil menatapku kembali. Memotong waflenya kecil – kecil dan memakannya.

”jadi lo maafin gue kan Bel?”

“Iya Rahid.”  Dia tersenyum, cantik banget.

“dan pernyataan cinta lo, apa masih berlaku?” senyumnya hilang, dia terdiam, menyender di kursinya dan menatapku tajam, “ gue ga bermaksud buka luka lama. Kalo emang itu udah ga berlaku, boleh gue yang mulai?” Bella mengerutkan keningnya, kayanya dia ga ngerti yang gue maksud. Gue pegang tangannya dia, tapi dia tarik lagi, gue pegang, dan dia tarik lagi. Akhirnya tangan dia gue pegang dan gue genggam erat-erat.

“Bella. Maafin gue semua yang gue bilang sama lo. Kalo gue bisa ulang waktu, mungkin sekarang gue mlih ga akan bilang kata – kata itu ke lo. Maafin gue ya Bel, gue minta maaf banget.” Gue masih genggem tangannya dia, gue lihat ekspresi dia kaget banget lihat gue kaya gini. “ dan Bella. Maafin gue. Mungkin gue telat banget. Gue ga peduli apa jawaban lo, tapi gue pangen lo tau. Kalo gue sayang sama lo.”

Bella langsung menarik tangannya dari genggeman gue. Gue yang lengah ga sempet narik tangannya lagi. “Jadi, apa masih ada ruang buat gue di hati lo? Atau ruang itu udah lo hapus?” gue menunggu jawaban.

“Gue, gue ga tau Hid. Kenapa sekarang malah lo bisa suka sama gue?”

“Gue juga ga ngerti, ada yang nasehatin gue beberapa hari yang lalu. Entah kenapa itu jadi buka pemikiran gue.”

“Sisi?”

“Siapa lagi?”

“terus perasaan lo ke Sisi gimana? Masih ada?”

“Kalo masih ada, ga mungkin gue bilang gini ke elo Bella.”

“Gue masih ga nyangka. Belum sampe seminggu lo bilang lo suka sama Sisi, dan sekarang lo suka sama gue.”

“Maaf,” Cuma itu yang bisa gue bilang, “gue emang terlambat buat nyadarin perasaan gue, gue cuma kangen banget sama lo. Lo jangan diem - diem terus. gue kangen cerewetnya elo." kataku frustasi "keputusan ada di lo, gue ga  maksa lo kok.”

“maaf sekali lagi, gue terlambat buat sadar sama perasaan gue ke lo. Gue suka sama lo, tapi itu bukan hal yang buruk kan? Gue suka sama lo, ga berarti lo harus terima gue. Gue Cuma ga mau nanti gue menyesal udah nyakitin lo.”

“ga ada kata terlambat kok, Hid.” Kata dia sambil tersenyum.

“Jadi?” dia mengangguk. Gue tersenyyum ke dia, genggam lagi tangan dia. “makasih Bella udah mau maafin gue dan kasih gue kesempatan. Harusnya dari awal gue bahagia disukain sama orang kaya lo.”

“Yaudah yuk habisin dulu waflenya. Terus anterin aku pulang ya, hehe.”

“Pasti! Aku juga ga akan biarin kamu malem – malem pulang sendirian.” Aku mengambil garpuku, mencoba menghabiskan wafleku. “Oiya kamu jangan lupa bilang Sisi. Dia rese banget tiap hari aku diteror.”

Bella menutup mulutnya dan tertawa. “namanya juga Sisi, ga akan puas kalo yang dia tuju belum dapet. Eh, kok kamu manggil Sisi juga? Yang boleh manggil gitu Cuma aku!” dia tolak pinggang, belagak sok marah.

“iya iya Siska maksudnya. Itu tadi aku tipo.” Jawabku pura – pura lupa. “yuk habisin waflenya, kalo kamu mau nambah juga boleh.”

“Yeaay, aku mau 2 lagi!”


Rahid -4- selesai.
Day 12
#30DWC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar