Sabtu, 31 Desember 2016

Ranisa dan Setya


Me       : Set, masa di kelas aku ada yang namanya Setya juga.

Sesampainya di rumah dia langsung chat Setya, tapi sudah setengah jam tidak dibalas. Akhirnya Ranisa ke dapur dan makan siang. Sendirian. Beginilah Ranisa sehari-sehari. Aktivitas sendirian. Mungkin dia susah move on dari Setya karena itu salah satunya. Setya udah warnain hari-hari dia.

Setelah makan Ranisa kembali ke kamar, mencoba menulis sesuatu di laptopnya. Setya masih belum membalas chatnya. Memang beberapa hari ini Setya bilang lagi agak padat. Yaudahlah mungkin dia hari ini ga bakal chat lagi. Oiya dia lupa mengabari ayahnya kalau sudah sampai rumah. Dia langsung mengabari ayahnya dan mematikan hpnya. Dia malas berhubungan dengan orang. Malas mengharapkan balasan dari Setya. Lebih baik dia melakukan kegiatan lain biar lupa.

****

Sebulan sudah Ranisa kuliah. Dan sebulan lebih dia tidak bertemu dengan Setya, chatting juga jarang. Setya sepertinya sangat sibuk, dan dia juga mulai sibuk. Tapi Ranisa tidak merasa kesipian, karena dia ada Setya yang lain yang diam-diam selalu dia pikirkan.

Kuliah ada manis ada pahitnya. Manisnya banyak, bisa pake baju bebas sesuka hati, rambut bisa dimodelin gimana aja, belajar biologi pelajaran kesukaan dia, dan yang paling manisa, ada Setya di kelas! Pahitnya begini, saat dia memilih jurusan biologi karena salah satu alesannya biar ga dapet hitung-hitungan, ternyata semseter pertama dia dapet matematika dasar, fisika dasar, dan kimia dasar!

Okelah kimia masih bisa dia inget-inget karan biologi dan kimia cukup berhubungan. Tapi matematika dan kimia???? Ah dia Setya kan jago matematika, minta ajarinlah. Nyicil buat UTS.

Me       : Setyaaaaaa, masih inget matematika sama fisika ga? Masa aku dapet mata kuliah fisika dan matematika dasar:’(
Setya   : wkwkwk, pilih jurusan itu biar menghindari hitung-hintungan malah tetap dapet.
Me       : Setya aku seriuuuuuuusss. Yaaah kata dosen-dosennya sih pelajaran mipa itu saling berhubungan. Ga Cuma fisika sama matematika dasar aja aku dapet.  kimia aku juga dapet tau-_-
Setya   : Yaudah belajarlah
Me       : Ajarin.
Setya   : Belajar sendiri
Me       : Lupa L
Setya   : Yaudah mau kapan?
Me       : YEAAAAAYYYY
Me       : Minggu aja yakk. Kamu yang ke sini atau aku yang ke sana?
Setya   : Oke minggu aku ke sana.
Me       : kok tumben balesnya cepet?
Setya   : iyanih lagi senggang.
Me       : sering-seringlah senggangnya. Ema aja masih bisa bales chat aku.
Setya   : yah dia kan orangnya nyantai, kamu tau sendiri.
Me       : iyasih, kamu belajar lah nyantai kali-kali.
Setya   : hahahah, iya nanti aku cobalah.
Me       : iya harus dicoba. Masa masuk kuliah kamu langsung lupain aku.
Setya   : enggaklah,  aku ga lupa kok. Mau dapet ip bagus aku, mau aktif di hima juga Ran.
Me       : hooo, iya sih aku juga. Tapi kalau disini harus ikut latihan kepemimpinan dulu baru bisa daftar.
Setya   : ikut lah
Me       : ikut kok. Tapi belum mulai, mulainya minggu depan.
Setya   : Sip bagus. Jangan jadi kupu-kupu di kampus. Organisasi bisa buat nambahin di cv nanti.
Me       : Iya aku juga mikir begitu kook.
Setya   : kamu lagi apa?
Me       : Lagi belajar. Tapi inget kamu jago itung2ang jadi mau minta ajarin kamu dulu sebelum aku “sibuk” juga.
Setya   : Anak rajin. Yaudah nanti akhir pekan belajar sama pak guru ya.
Me       : Yes, Sir! Minggu siang jangan lupa yakkk aku tunggu pak guruu
Setya   : Sip aku dateng nanti
Me       : okee pak guru, bai baiiii. aku mau kembali bertugas
Setya   : bertugas dimana?
Me       : Meja belajar, lagi belajar memahami kimia :’)
Setya   : Semangatttt ;)

Ranisa mematikan hpnya kembali. Kalau ga dimatikan dia ga akan fokus belajar. Dia menyimpan hpnya di laci. Lalu kembali belajar. Kemarin lusa dia mendaftar UKM Keolahragaan, dia mau mencoba panahan. Tadinya dia mau masuk pecinta alam, tapi pasti sulit dapat izin ayahnya. Minggu besok udah mulai latihan di keolahragaan, berarti minggu ini harus bener-bener ngerti semua mata kuliah nih biar ga keteteran. Bati Ranisa, lalu dia membuat jadwal untuk kegiatannya sampai minggu ini.


Tiba-tiba dia teringat, kemarin sebelum berangkat dia kaya ngeliat Setya naik motor. Apa rumah Setya deket sini? Tapi dia ga nyapa, jadi ga tau itu Setya atau bukan. Habis dia pendiem juga sih ama cewek di kelas, mau nyapa juga segen. Yaudahlah biarin aja, kalau emang rumahnya di sini nanti juga ketemu lagi.


Ranisa dan Setya -bersambung-
Day 24
#30DWC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar