Minggu, 11 Desember 2016

Heart Attack -1-

Gue cewek yang tomboi. Terbiasa bermain dengan laki-laki sejak kecil. Bikin gue ga suka pakai rok atau pun High Heels. Gue lebih suka pakai celana dan juga sneakers, tentu saja tanpa polesan make up!

Saat ini gue duduk di kelas 1 SMK, saat istirahat gue biasa main dengan cowok-cowok di kelas. Jangan tanya kenapa, karena lo semua pasti tahu jawabannya. Lo masih pada  mau tahu? Oke, bakal gue jabarin.

Pertama. Gue ga suka ngegosip, buat apa ngomongin orang, ga ada ngaruhnya buat gue. Pasti pada tau kan gimana sikap cewek? Yap, cewek tukang ngerumpi dan gue ga demen itu! Eits, walau pun gue cewek ga berarti gue suka cewek. Mending gabung sama cowok ngomongin game.

Kedua. Jadi cewek itu ribet. Dikit-dikit make up. Dandanannya lentur dikit make up. Buat apa coba nambah-nambahin bahan kimia di tubuh lo. Kasian tuh hati, kerjanya makin berat. Alat make up juga mahal. Mending buat gua belik makan.

Ketiga. Jadi cewek itu susah! Rambutnya harus rapi. Rambut panjang ribet. Pake rok yang bikin susah lari. Ada pula yang pake baju ngepres sampe badannya nyetak dimana-mana. Ga susah apa ya pake baju begitu. Kalo gua, mending buka baju sekalian. Dari pada mau ngepa-ngepain jadi susah.

Apalagi ya? Banyak deh pokoknya. Kalo di list semua bisa-bisa ini cerita isinya Cuma alesan gue yang menolak untuk menjadi perempuan seutuhnya pemirsah.

Oke lanjut lagi ke cerita gue.

Jadi, gue emang anak yang ‘agak kelelakian’. Tapi, bukan berarti gue ga punya hati seorang cewek. 

Dulu gue pernah suka sama orang. Gue biasa aja ama dia. Gue emang suka, tapi gue ga mau naro perhatian khusu ke dia. Dan ketika gue merasa kayaknya perasaan gue ga bisa ditahan, gue bilang sama dia kalo gue suka sama dia. HELOOW. Kita berdua temen deket dan selalu bareng. Bisa aja kan gue makin lama jadi makin suka sama dia.

Tapi yang gue harepin ga sesuai dengan apa yang gue dapet. Dia nolak gue. Dia bilang dia nyaman sama gue sebagai temen cowoknya dia. Di saat gini gue merasa sedih banget. Dianggap temen aja udah perih, gimana ditambah gua Cuma dianggap jadi temen cowok. Sakit oi ini hati.

Tanpa sadar gue ngejauhin dia, dia pun juga melakukan hal yang sama. Ga ada dari kami yang ngajak pulang bareng atau cabut bareng bareng lagi, sampe gue lulus SMP. Akhirnya gue dan dia masuk sekolah lanjutan yang berbeda. Gue masuk SMK jurusan Teknik Mesin. Dia masuk ke salah satu SMA Negeri. Letak sekolah pun berarahan lawan. Sehingga kami tidak akan mungkin berangkat bersama lagi.

Di situlah akhir First Love gue. Ga ada apa-apanya. Dan bahkan bikin persahabatan gue ancur. Sampe kita masuk sekolah yang baru, ga ada di antara kami yang mau mulai berbicara duluan. Akhirnya gue Cuma anggap, dia sebagai temen SMP gue yang punya cerita yang sedih.

Sekarang gue di SMK jurusan Teknik Mesin. Di sini Cuma ada 2 cewek, kalo diitung gue jadi ada 3. Temen cewek yang lain, Fika sama Sania. Mereka anak yang alim, pakai kerudung. Sedangkan gue, rambutnya bondol, kulit hitam. Berbanding terbalik dengan mereka. Kalo ada orang yang liat gue pertama kali, pasti ngiranya gue cowok.

Gue di sini berusaha ngelupain masa lalu gue. Ga mau kenal lagi yang namanya cinta. Gue kerasin hati gue buat siapa pun yang mencoba untuk masuk. Kalo gue sampe jatuh cinta lagi, gue ga tau harus gimana. Bisa-bisa gue jantungan kali. Karena sakit yang dibikin sama si cinta, lebih sakit dari pada sakit jantung itu sendiri.

**

Sekarang gue udah kelas 3, setahun lagi gue bakalan lulus. Tapi gue pengen cerita sama kalian semua. Ga tau kenapa gue ngerasa pengen banget deket sama salah satu temen sekelas gue, namanya Andi. Sebenernya gue udah ngerasain ini dari kelas 1. Tapi gue ga mau ngebiarin perasaan ini berkembang. Gue ga mau tau sama si cinta lagi. Gue nyaman kok dengan hanya begini saja. Walau pun sebenernya gue agak nyesek. Ga pernah sebelumnya gue ga dapet apa yang gue mau. Tapi si andi, berasa jauh banget. Kaya ga bisa gue raih.

**

“Sa, lo mau ikut ga hari Sabtu nanti nonton sekalian jalan-jalan.” Andi duduk di meja gue, nuggu jawaban.

“sama siapa aja.?”

“biasa lah. Rame . paling semua pada ikut. Si sania sama Fika juga katanya mau ikut tuh.”

“serius? Tumben mereka ikut?” gue agak kaget. Dari dulu si cewek-cewek itu ga pernah mau ikut kalo kita semua lagi pada main.

“ga apa-apalah, biar sekali-kali bukan lo yang paling cakep.” Apa dia bilang???? Selama ini dia anggep gue cakep? Gue boleh terbang ga? “awas tuh pipi keliatan tuh merahnya.” Kata dia lagi. Segitu keliatannya gue malu? Muka gue kan item!

“Merah dari mana. Ga liat apa lo muka gue item gini,” kata gue dengan nada sambil bercanda. Andi. Lo fix bikin gue terbang.

Andi hanya tersenyum mendengar jawaban gue “berarti lo harus fix ikut ya.” dia menekankan

“iya boss pasti.”

“ayo ke kantin. Dari pada dokem di kelas.”

“ayo.”

**

Aku pilih-pilih baju. Kenapa rasanya aku mau pake rok ya?

Aku mengobrak abrik lemariku. Mencari rok atau baju terusan lah. Rasanya hari ini aku ga mau pakai celana.

Ah! Ketemu! Baju terusan tanpa lengan yang panjangnya selutut. Warnanya biru muda polos. Fix aku pakai!

Aku mengepang rambutku di kanan dan kiri lalu diikat di tengah. Aku memanjangkan rambutku. Sekarang sudah sepunggung. Tidak terlalu panjang memang, tapi ga jelek juga punya rambut segini.

Aku memakai lotion, pelembab, bedak, dan lip balm. Aku juga pakai minyak wangi. Aku melihat lagi penampilanku. Hmm, ga jelek-jelek banget ternyata aku jadi cewek.

Aku turun ke bawah, pamit kepada Mama, “Ma, aku pergi dulu ya.” Kataku sambil mencium tangan mama. Mama memperhatikan aku dari atas ke bawah.

“anak mama sekarang lagi kenapa” tanya mamaku menyelidik, “mau jalan sama cowok ya? Mana cowoknya, disuruh mampir dulu lah.” Mama melipat tangannya, menatap serius ke arah gue.

“yah biasa mah, sama temen-temen sekelas kok. Kan udah pada sering dateng. Kita ngumpul di sekolah. Masa ngumpulnya di rumahku. Yang ada jadinya malah main di sini ga jadi nonton.”

“kenapa kamu jadi feminim gitu? Anak mama udah tobat sekarang?” tanya mamaku. Aku kan kebingungan maksudnya apa. “itu kamu pake rok, ga ribet? Sempet dandan lagi. Dan ini baunya.. ehm, wangi banget. Kaya mau jalan sama gebetan aja kamu.”

Aku kaget, buru-buru ngaca di kaca yang ada di ruang tengah. Mama bener! Kok aku ga engeh ya! Aduh ini gimana ya? Udah jam sepuluh lagi, padahal janjian jam sepuluh. Kan ga bakal sempet kalo ganti baju lagi! “Oiya Ma! Kok esa ga ngeh ya?” jawabku ala kadarnya.

“anak mama lagi suka sama cowok ya?” aduh males banget aku ditanya begituan. Cabut ajalah.

“udah deh ma esa jalan dulu. Dah maa.” Kataku sambil pamit dan buru-buru jalan keluar.

“Aku pinjem sendal mama yang biru ya maa. Jangan dicari kalo ga ada” kataku sambil berteriak ke dalam rumah. Pengen sih pake sneakers, tapi kan ga cocok kalo bajunya kaya gini.

Aku lihat lagi jam di hp, paraaah. 10.05. padahal janjian jam 10!
Harus lari ini mah.

-Heart Attack- bersambung
Day 9

#30DWC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar